Kamis, 06 Maret 2014

SINOPSIS DAN MY REVIEW: Celebrity Wedding - aliaZalea

Haloooooo, selamat pagi!
Gimana kabarnya? baik? oh alhamdulillah... lagi gak baik? wah ke rumah sakitlah... hahaha *jayus* Jumpa lagi kita diacara mamah dan a'a curhat dooooooong Sinopsis dan review dari saya yang sepertinya lebih tepat disebut "MEMBOCORKAN" cerita. Kenapa? ya karena penuh spoiler lah...eh betul gak ya tu saya nulisnya -_-
Kalau saya cermati, sepertinya para silent reader suka baca entry saya tentang novelnya mbak alia ya. BTW, mbak alia habis mengeluarkan novel terbarunya nih yang berjudul Dirty Little Secret, dan seperti biasa ada kisah dibalik saya membeli buku itu. Tapi sebelum saya membahas novel tersebut saya harus membahas dua novel mbak alia sebelumnya yaitu Celebrity Wedding dan The devil in black jeans. Nah hari ini saya mau membahas Celebrity Wedding. Jadi ingat sebenarnya waktu itu pas saya pergi ke gramed saya maunya beli Crash into you tapi karena itu novel nggak ada, eh saya malah ketemu sama novel ini. Jadi daripada nanti saya menyesal seperti waktu saya nggak jadi beli Crash into you, saya ambil deh tuh buku, berharap ceritanya menarik, bukan hanya menarik dari segi cover atau sinopsis saja. OK langsung saja kita bedah buku nyaaaaaaaaaa *nyiapin pisau bedah dan piring*













SINOPSIS:


Semua bermula dari Inara bosan dengan perlakuan keluarganya yang terlalu protektif, selalu mengatur kehidupannya, sehingga dia ingin menunjukkan pada keluarganya bahwa dia bisa mengambil keputusan sebagai wanita dewasa.


Kemudian ada Revel yang betul-betul terdesak mendapatkan istri untuk menyelamatkan karier musik dan image-nya di mata masyarakat. Bukan dia yang menghamili Luna, kekasihnya, dan tak mau bertanggung jawab. Dia harus menikah dan pilihannya jatuh pada Inara, akuntan publik yang bekerja padanya.



Pernikahan ini akan jadi pernikahan di atas kertas yang menguntungkan mereka berdua. Awalnya semua lancar, sampai Inara dan Revel mendapati bahwa pernikahan ini mulai terasa lebih nyata daripada yang mereka bayangkan. Mampukah keduanya menepati janji masing-masing untuk mengakhiri sandiwara ini ketika kontrak berakhir?






MY REVIEW:


MENIKAH DI ATAS KERTAS?!!! Kalau kata teman-teman saya yang islami (gak kayak saya yang islam KTP) mereka pasti akan berkomentar "menikah kok main-main. menikah itu harus didasari cinta dan karena Allah!"  dan saya sangat setuju dengan pemikiran itu. Makanya kalau saya lihat acara gosip yang membahas tentang perceraian artis saya selalu berpikir, buat apa mereka nikah kalau akhirnya cerai gitu? nikah kok dianggap permainan. Mending nggak usah nikah sekalian. Nah si tokoh utama kita ini menikah diatas kertas, yang satu alasannya supaya keluarganya nggak berisik lagi mencampuri kehidupannya, yang satu lagi beralasan agar gosip-sosip yang menerjangnya bisa mereda kalau dia menikah. Tapi apakah pernikahan ini benar-benar diatas kertas atau ada cinta dibaliknya?
Revel adalah seorang musisi yang juga dikenal oleh publik sebagai pe-el-ey-way be-ow-way alias PLAYBOY, mantannya segudang (untung bukan cucu nya segudang) cantik-cantik, seksi, dan terkenal semua. Punya tampang ganteng dan punya lebel sendiri alias...TAJIR. Terbiasa dengan wanita cantik yang mengerubunginya Revel merasa beda saat dia bertemu dengan Ina (bukan inem ye) yang sederhana tapi memiliki sesuatu yang membuat Revel resah. Ina sendiri yang tadinya menganggap revel setipe dengan cowok ganteng aneh lainnya mulai merubah pandangannya saat Revel memberikan kartu untuk salah satu keluarga Ina (keponakan atau sepupu gitu, saya lupa pemirsa, maap yak -_-v)  yang ulang tahun, sebagai ganti Ina yang saat itu harus pergi rapat dengannya. Pertemuan-pertemuan mereka (yang didasari atas pekerjaan tentunya) berakhir dengan sebuah kejadian yang membuat mereka, lebih tepatnya Revel memaksa Ina untuk menikah dengannya. Ina shock tentu saja, dan menolak. Tapi setelah dipaksa dan memikirkan keluarganya yang kepo banget, akhirnya dia setuju untuk menjalani nikah kontrak ini (kayak rumah aja bu kontrak segala...)
Tapi nikah yang kontrak ini malah jadi seperti nikah beneran. Revel yang sebetulnya suka pada Ina mulai protektif sama istri kontraknya itu. Dia bahkan memaksa Ina untuk makan setiap malam dengannya, harus. Dan Revel juga merasa kesal saat Ina pulang malam, bahkan dia sampai bela-belain nunggu istrinya itu dikamar Ina (BTW karena mereka nikah kontrak jadi ya pisah-pisah deh kamar mereka). Sayang Ina hanya berharap bahwa hubungan mereka sekedar hubungan rekan kerja yang akan berakhir seperti rekan kerja juga walaupuuuuun sebenarnya Ina juga memiliki perasaan yang sama seperti Revel.
Seperti cerita novel pada umumnya yang, si cowok mengejar cinta si cewek. Revel pun juga berusaha untuk memenangkan, dalam kasus ini, Revel ingin menang dalam pengejaran ini agar dia bisa "bobo" sama istrinya. Sedangkan Ina hanya ingin bobo sama "suami SAH nya saja" (nah bener tuh na!)
Saat mereka sama-sama mulai membuka perasaan, prahara itupun datang...lagi. Mantan pacar revel, yang sudah menyelingkuhi revel dan hamil pula, kembali lagi dan meminta pertolongan revel. Pertolongan apa itu? Apakah Revel bersedia menolong mantannya itu? Lalu bagaimana dengan Ina? Baca selengkapnya di novel Celebrity Wedding karya aliaZalea :)
Ada satu kekurangan si tokoh utama yang sangat saya pahami. Seseorang yang sudah pernah mengalami masalah kepercayaan akan susah memberikan kepercayan itu lagi kepada siapapun bahkan orang yang dicintainya sekalipun. Tapi meskipun begitu suatu hubungan haruslah didasari oleh cinta, dan terutama kepercayaan. Karena tanpa kepercayaan cinta itu bisa musnah, tanpa kepercayaan hubungan nggak akan berkerja dengan maksimal. Hubungan yang dari awal didasari kebohongan tidak akan pernah berakhir baik. Jadi dari novel ini kita bisa mengambil hikmah yaitu...Jangan menganggap menikah itu permainan atau kalian akan mengalami karma yang bisa saja berakhir sebuah kajaiban atau malah malapetaka.




So:


4 From 5 Stars for this book

Tidak ada komentar:

Posting Komentar